Bisnis Internet

Translate This Blog

Sabtu, 02 Oktober 2010

tips dalam memilih suatu bisnis

Berikut adalah tips-tips dalam memilih suatu bisnis yang cocok bagi anda, tips ini murni buatan saya
semoga cocok buat anda, berikut tipsnya:

1.Pilihlah yang sesuai hati nurani anda
banyak orang hanya melihat bisnis dari segi keuntungan yang diperoleh saja, namun sebenarnya ini sangatlah salah, karena dapat menyebabkan bisnis ini dapat bangkrut dikemudian hari, banyak faktor penyebabnya, seperti hilangnya semangat ditengah perjuangan mencapai kesuksesan, tidak mau tahu apa saja yang terbaru dari bisnis tersebut, dan masih banyak lagi.
oleh karena itu memilih suatu bisnis harus disertai hati nurani dan kemauan yang mendasar dalam diri kita, agar bila semangat untuk menjalankan bisnis itu redup, kita masih mempunyai kesenangan akan sesuatu dalam bisnis tersebut.
contohnya: anda sangat senang sekali makan es krim dari semenjak anda berada di taman kanak-kanak, namun saat anda sma anda langsung ditawari sebuah bisnis menjadi distibutor suatu minuman kesehatan, anda langsung tergiur karena keuntungannya yang begitu besar, namun setelah anda bergabung cukup lama namun tak ada hasilnya sama sekali, anda langsung menyerah begitu saja karena anda tidak mempunyai rasa cinta sama sekali terhadap apa yang anda bisniskan, bisa produknya maupun jasanya...

2. Selalu terapkan teori "modal sedikit2nya keuntungan sebesar2nya"
mungkin ini teori untuk orang pemimpi, tapi hey! ini gak semuanya salah karena terbukti dibeberapa kehidupan orang sukses bisnis ini memang terbukti keberadaannya, hanya saja di bisnis ini tidak menjamin anda dapat menjadi orang yang sangat kaya raya, hanya saja anda dapat memenuhi kebutuhan anda seumur hidup.

3. pikirkan keberadaaan "bisnis" ini di masa depan
jangan hanya berpikir untuk 2-10 tahun kedepan, tapi pikirkanlah agar bisnis ini dapat diwariskan ke anak cucu anda, ini adalah hal penting, selain bisa diwariskan bisnis seperti ini dapat membuat anda tenang walaupun anak anda gak begitu pintar-pintar banget dalam menjalani hidup setidaknya anda bisa tenang akan kehidupan dewasanya kelak.

4. Timbang sematang-matangnya untung dan rugi dari bisnis ini
ini yang sangat penting dalam suatu bisnis, karena semua faktor yang saya sebutkan di atas, masuk kedalam satu hal ini.

5. Enjoy Aja!
nikmati saat anda berbisnis, nikmati prosesnya, nikmati hasilnya, nikmati semuanya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar